Kowanu bekerjasama dengan Majelis Ta'lim Darul Huda mengadakan pengajian menyambut bulan Ramadlan.

334

Darul HudaBanjaran, – pada hari senin, 24 Juni 2013 Majelis Ta’lim Darul Huda bekerja sama dengan Koperasi Warga NU mengadakan pengajian dalan rangka menyambut bulan Ramadlan bertempat di Ponpes Darul Huda Desa Neglasari Kecamatan Banjaran. Pengajian tersebut dihadiri oleh sekitar 150 jamaah. Turut hadir pula Ketua Koperasi Warga NU, H. Saepuloh, M. Pd.dan Hj. Nia Qolbu Nia, S.Pd.I ketua fatayat NU kab. Bandung.

Dalam sambutannya, Hj Nia Qolbu Nia, S.Pd.I, “kita selaku warga NU yang senantiasa melestarikan kebiasaan lama yang baik. Tentu saja tadi malam kita, yang merupakan malam nisyfu sya’ban, kita senantiasa melakukan di malam nisypu sya’ban, diantaranya adalah sholat tobat, sholat nisyfu sya’ban, membaca sutar yasin 3 kali, dengan memohon dipanjangkan usia untuk beribadah, diberi rizky yang berkah untuk bekal ibadah, dan ohon dikuatkan iman islam sampai mati.”

Menurut Ustadz Nana, S.Pd.I., alangkah bahagianya kalau hidup kita penuh dengan keberkahan, dengan selalu berbuat baik dan bertambah pula kebaikannya. “nyieun kahadean baru buahna hade” tutur beliau.

Semenatara itu, menurut H Saepuloh, M.Pd., Kowanu merupakan suatu wadah ekonomi yang diharapkan dapat membantu warga NU dalam bidang ekonomi sehingga mereka bisa meningkatkan taraf hidupnya. Oleh karena itu, Kowanu senantiasa terus bekerja sama dengan semua majelis ta’lim untuk membentuk akhlakul karimah pada semua anggota Kowanu.

“Ingsa Allah pada tanggal 7 Juni 2013, Kowanu akan membagikan tabungan hari raya sekitar 15 juta rupiah” tutur beliau.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here