Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Banjaran Kab. Bandung melakukan aksi cepat tanggap sebagai langkah ikhtiar pencegahan virus Corona (covid-19) dan tetap buka posko untuk menyalurkan bantuan baik dari pemerintah ataupun donatur kepada korban banjir di desa Kamasan Kec. Banjaran, terhitung sejak 07 Desemeber 2019 sampai berita ini dimuat Selasa 24 Maret 2020. Mengingat kawasan tersebut sering jadi langganan banjir disetiap musim penghujan, disamping itu PAC GP Ansor Kec. Banjaran juga selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa Kamasan dan senantiasa membangun sinergi dengan semua pihak untuk sama-sama membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Ketua PAC GP Ansor Kec. Banjaran, Taufik Anwari menuturkan, meski dalam situasi yang sulit seperti sekarang ini PAC GP Ansor Kec. Banjaran berkomitmen untuk tetap berjuang dan siap membantu pemerintah jika dibutuhkan untuk bersama-sama menyelesaikan penyebaran wabah virus covid-19 mengingat Kec. Banjaran saat ini berada dalam status zona merah berdasarkan data yang dimuat situs covid-19.kab.go.id

Dengan tetap menaati instruksi PC GP Ansor Kab. Bandung dan pemerintah untuk sementara waktu membatasi kegiatan, PAC GP Ansor Kec. Banjaran menugaskan beberapa anggota Banser untuk menjadi relawan bahu membahu membantu pemerintah, diantaranya melakukan pendampingan penyemprotan disinfektan bersama koramil kec. Banjaran dan melakukan pembagian handsanitizer gratis kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan sebagai stimulan bagi masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat.

PAC GP Ansor Kec. Banjaran juga membuka donasi untuk para dermawan yang terpanggil hatinya untuk sama-sama berjuang menyelesaikan penyebaran wabah covid-19 di Kec. Banjaran khususnya dan umumnya di negeri yang sangat kita cintai ini.

“Semoga ragam ikhtiar yang kita lakukan bisa menjadi wasilah turunnya rahmat dan ampunan Allah SWT, sehingga kita semua bisa terhindar dari segala macam penyakit dan marabahaya khususnya wabah virus covid-19” Harap Taufik Anwari ketua PAC GP Ansor Kec. Banjaran.

sumberhttps://ltnnujabar.or.id/banser-banjaran-bantu-korban-banjir-pencegahan-virus-corona/

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.