Koperasi Warga NU Kab. Bandung KSP Nahdlatul Tujjar Sudah Berbadan Hukum

433

H Saepuloh

Hari minggu, 19 januari 2014 warga NU yang tergabung dalam Koperasi Simpan Pinjam Nahdlatul Tujjar yang disingkat KSP “NAHDLAR” berkumpul di Madrasah Darul Huda seraya berdo’a kepada Allah SWT sebagai rasa syukur atas terbitnya Badan Hukum KSP “NAHDLAR” dengan No : 17.13/BH/518-KOP/XII/2013 serta perijinan lainnya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris PCNU Kab. Bandung H Usep Dedi Rostandi, MA, dan H Saepuloh, M.Pd Wakil Ketua PW PERGUNU Jawa Barat yang merupakan Ketua KSP Nahdlatul Tujjar.

Koperasi Warga NU ini awalnya berdiri pada bulan Mei 2011 dengan dana awal Rp 225.000,- yang merupakan Simpanan Pokok Rp. 15.000, – dan Simpanan Wajib  dengan jumlah anggota 9 orang.  Berkat perjuangan semua pihak baik itu pengurus, anggota dan jajaran PCNU sekarang koperasi tersebut sudah mempunyai aset Rp. 78.723.000,- dengan jumlah anggota 91 orang. Sebagaimana terlihat dalam grafik dibawah.

Grafik KOWANU

“Majunya koperasi warga NU dalam hal ini KSP “NAHDLAR” merupakan buah manis dari amanahnya pengurus, disiplinnya anggota serta bimbingan dari PCNU tentunya” tutur ketua Koperasi H Saepuloh, M.Pd. Beliau berharap Koperasi ini menjadi motivasi bagi pengurus NU, bahwa potensi ekonomi warga NU sangat besar tingal bagaimana menajemen pengelolaannya.

Menurut ketua Koperasi H Saepuloh, M.Pd., kedepan KSP.”NAHDLAR” harus dapat mempasilitasi anggotanya dalam pengembangan ekonomi dan dan ibadah, seperti KSP “ NAHDLAR” tiga tahun kedepan harus dapat mempasilitasi anggotnya yang hendak berangkat Umroh dengan memberikan dana talangan.”

Sementara itu, Sekretaris PCNU Kab. Bandung H Usep Dedi Rostand, MA. “KSP “NAHDLAR” merupakan koeperasi warga NU sehingga harus dapat meningkatkan kesejahteraan warga NU khususnya, dibidang perekonomian. KSP “NAHDLAR” juga harus menjadi koperasi model di Kabupaten Bandung.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here