Konferensi MWC NU Paseh

286

IMG_20150426_112040 (FILEminimizer)[Paseh,26/04/15] Sebanyak 12 ranting Nahdlatul Ulama Kecamatan Paseh melaksanakan pemilihan Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah pada Konfercam Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Paseh.
Bertempat di Pesantren Al-Mufasir, pelaksanaan Konfercam ini berjalan lancar dan mulus. Pengurus MWC, ranting, Banom NU se Kecamatan Paseh hadir dalam kegiatan ini. Bahkan hadir pula sesepuh dan tokoh-tokoh NU Paseh seperti Habib Umar dan KH. Haidar dari Majalaya.
Di dalam sambutannya KH. Drs. Arifin melaporkan tentang antusiasnya warga NU dalam melaksanakan kegiatan ini, karena sudah lama tidak ada kegiatan yang resmi mengatasnamakan Nahdlatul Ulama. Selanjutnya, Ketua Panitiapun berharap kegiatan ke NU an di Paseh bisa terus berjalan di bawah arahan dan bimbingan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama.
KH. Cucun Syamsurijal, S.Ag., salah satu tokoh NU yang diberi amanah sebagai anggota DPR RI periode 2014 – 2019 dari Partai Kebangkitan bangsa (PKB), dalam sambutannya mengatakan bahwa perlunya kebersamaan warga NU dalam mengurus negara yang diproklamirkan dengan susah payah oleh para pendahulu kita.IMG_20150426_103408 (FILEminimizer)
Aspek ekonomi, sosial dan politik harus kita perjuangkan bersama-sama. Ekonomi, sosial dan politik bukan semata-mata urusan duniawi tapi semua itu akan mengarahkan kita kepada keberhasilan dan kebahagiaan dunia dan akhirat.
IMG_20150426_104911 (FILEminimizer)H. Usep Dedi Rostandi, MA., Sekretaris PCNU Kabupaten Bandung, dalam sambutannya  mengharapkan semua komponen NU di Paseh bisa bahu membahu dalam memelihara dan meneruskan ajaran Ahlussunah wal Jama’ah, yang diwadahi dalam Ormas Nahdlatul Ulama.
Warga Nahdlatul Ulama yang merupakan mayoritas di Kabupaten Bandung seharusnya bisa menguasai bidang ekonomi, sosial dan politik. Pengusaha, yang punya modal, mayoritas warga NU, pekerja atau buruh yang menghasilkan produk mayoritas warga NU termasuk yang menggunakan produknya adalah mayoritas warga NU juga.
Masyarakat yang berinteraksi sosial dan menghasilkan kebudayaan warga NU, yang kena dampak negatif dan positif dari interaksi sosial juga warga NU termasuk yang menjadi pengamat sosial warga NU.
Yang menjadi politisi mayoritas warga NU dan yang dijadikan objek politik warga NU. Jadi, kenapa keuntungan bidang ekonomi, bidang sosial dan bidang politik tidak dipergunakan untuk keuntungan dan kebesaran warga NU.
Selama ini, keuntungan dari berbagai bidang tadi belum mengarah dan dimanfaatkan oleh warga NU karena  manajemen organisasi Nahdlatul Ulama belum berjalan dengan baik. Oleh karena itu, Sekretaris PCNU Kab. Bandung ini berharap para pengurus MWC NU Paseh terpilih nanti bisa mengurus NU dengan manajemen yang baik. Agar NU bisa menjadi Ormas besar yang membimbing dan mengarahkan warganya ke jalan kebahagiaan dunia dan akhirat.
Camat Kecamatan Paseh yang membuka kegiatan ini, mengucapkan terimakasih kepada panitia Konfecam yang telah mengundangnya dalam kegiatan ini sehingga bisa silaturahmi dengan warga NU, termasuk dengan warga NU yang menjadi anggota DPR RI. Sehingga Pak Camat bisa menyampaikan tentang program yang sedang dilaksanakannya, yaitu mewujudkan masjid besar dan alu-alun di Kecamatan Paseh. Mudah-mudahan dengan silaturahmi di kegiatan NU ini keinginan itu bisa cepat terlaksanana, harap Pak Camat Paseh dalam sambutan pembukaan Konferensi NU ini.
IMG_20150426_124536 (FILEminimizer)Akhirnya, kegiatan Kenferensi NU Majlis Wakil Cabang Paseh ini ditutup dengan terpilihnya KH. Dudu Ghojali, S.Ag. sebagai Rois Syuriah dan Ustadz Mamat Komarudin, S.Pd.I., sebagai Ketua Tanfidziyah.
Pengurus Cabang NU mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya kegiatan Konferensi Majlis Wakil Cabang NU Paseh dengan lancar. Kami berharap semuanya bisa bekerja dengan baik: DEMI AGAMA JUGA NEGARA, DEMI UMAT JUGA MASYARAKAT, DEMI ASWAJA JUGA PANCASILA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here