Konferensi Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Pacet

368

IMG_20150124_174543Setelah dua periode H. Idham Kholid, S.Ag. mengemban amanah sebagai Ketua Tanfidziyah Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Pacet maka pada hari Sabtu, 24 Januari 2015 H. Idham Kholid, S.Ag. menyerahkan amanah yang diembannya selama ini kepada KH. Deni Abdul Gani melalui Konferensi Majlis Wakil Cabang di Pesantren An-Nur Maruyung Pacet.
Kegiatan lima tahunan tingkat kecamatan ini dihadiri oleh Muspika Pacet; Bapak Camat, Kapolsek dan Danramil termasuk Kepala Desa Maruyung. Peserta Konferensi yang hadir dari utusan ranting, anak ranting dan pengurus MWC demisioner.
Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh jajanan gratis yang disajikan oleh ahli pengajian dari beberapa DKM yang dikelola oleh pengurus anak ranting termasuk marawisan dari ponpes binaan pengurus NU setempat.
Dalam sambutannya PCNU Kabupaten Bandung, yang disampaikan oleh Sekretaris H. Usep Dedi Rostandi, MA. mengucapkan terimakasih kepada aparatur pemerintahan Kecamatan Pacet yang telah membimbing dan mengurus warga Nahdliyyin Pacet sehingga kondisinya aman, tenang dalam melaksanakan kegiatan sosial, ekonomi, politik dan keagamaan sesuai dengan keyakinan yang dianutnya, ajaran Islam ahlussunah wal jama’ah.
Sekretaris PCNU Kab. Bandung juga mengingatkan kepada pengurus MWC, ranting dan anak ranting NU Kecamatan Pacet agar memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh warga Nahdliyyin dari aspek sosial, ekonomi dan politik. Warga Nahdliyyin yang menjadi mayoritas di Kecamatan Pacet harus jadi yang terdepan secara sosial, masjid, madrasah, MUI, Karang Taruna harus digerakan oleh warga NU.
Dari aspek ekonomi, yang mempunyai barang, yang mempunyai modal dan yang memakai hasil produk adalah warga NU sehingga sudah sewajarnya warga NU menjadi pelaku ekonomi yang berada di jajaran atas, jangan hanya diatur oleh orang lain yang minoritas, tapi kita yang harus mengatur mereka.
Penduduk Pacet yang mencapai 80.000 orang dengan mayoritas warga NU adalah potensi politik yang harus dijaga dan dimanfaatkan oleh orang NU untuk kesejahteraan warga NU sendiri. Sehingga masyarakat Pacet harus bisa mengirim warganya sendiri ke kursi dewan di tingkat kabupaten, provinsi bahkan pusat demi kejayaan NU.
Di akhir sambutannya, sebagai Sekretaris PCNU Kabupaten Bandung, H. Usep Dedi Rostandi, MA. mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus MWC NU Pacet masa khidmah 2010 – 2015 yang telah mengemban amanah dengan baik. Dan berharap kepengurusan yang menggantikannya akan lebih baik lagi dalam menjalankan roda organisasi.
Konferensi Majlis Wakil Cabang NU Pacet yang ditutup pada pukul 18.00 ini menghasilkan Rois terpilih   KH. Masluh Sakandari dan KH. Deni Abdul Gani sebagai Ketua Tanfidziyah untuk masa khidmah 2015 – 2020.
Selamat bekerja!
Demi Agama juga Negara!
Demi Umat juga Masyarakat!
Demi Aswaja juga Pancasila!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here