Konferensi GP Ansor XV Kab. Bandung

508

6285295093867Konferensi ke XV Gerakan Pemuda Anshor (GP Anshor) Kabupaten Bandung tahun 2015 berlangsung sukses, walau proses konferensi yang beragendakan pemilihan Ketua GP Anshor Kabupaten Bandung masa bhakti 2015-2019 itu diadakan dengan sederhana. Akan tetapi konfercab tersebut, bertempat di Ponpes Al-Harus Andir kecamatan Baleendah kabupaten Bandung Minggu (18/01/2015) tidak mengurangi antusias peserta yang hadir bahkan konfercab tersebut dihadiri oleh pengurus GP Anshor dari tingkat pusat sampai tingkat kecamatan.

Dalam kesempatan ini pengurus pusat dihadiri oleh kang IIP (A. Syarif Munawi), Pengurus Wilayah kang Deni dan Kang Johan, sekjen dan Bendahara PW anshor Jawa Barat, selain pengurus pusat (PP) dan Pengurus Wilayah (PW) nampak hadir jajaran care taker kabupaten Bandung gus Faiz sekaligus PW, dan kang Uep.
Alhasil konfrensi ke XV Gerakan Pemuda Anshor (GP Anshor) Kabupaten Bandung tahun 2015 itu menetapkan, Hasan Basri sebagai Ketua terpilih GP Anshor Kabupaten Bandung periode 2015-2019.
Proses perebutan kursi Ketua GP Anshor itu berlangsung seru. Karena sebagian peserta konfrensi yang diwakili oleh para pengurus anak cabang (PAC) gp anshor se kabupaten bandung sebagai pemegang suara, menginginkan mekanisme pemilihan dilaksanakan secara musyawarah dan mufakat, dan sebagiannya lagi menginginkan mekanisme pemilihan langsung menggunakan sistem voting.
Karena tidak mau melakukan perdebatan panjang akhirnya pimpinan sidang yang di ketuai oleh kang Deni (sekjen GP Anshor PW Jawa Barat) memutuskan untuk memanggil kedua kandidat seraya memusyawarahkan apakah diantara salah satu kandidat mau mengundurkan diri atau maju kedua-duanya sebagai formatur.
Setalah dilakukan musyawarah, kedua kandidat (Hasan Basri dan Ahmad Fahtoni) maju sebagai calon ketua GP anshor kabupaten bandung, maka sesuai dengan tatib konfercab gp anshor ke XV kabupaten bandung tahun 2015, apabila calon lebih dari dua dan tidak tercapai mufakat dalam musyawarah maka pemilihan dilakukan dengan mekanisme voting dan para calon wajib memaparkan visi misi di hadapan peserta konfercab.
Visi-misi kedua calon memaparkan gp anshor kabupaten bandung harus menjadi garda terdepan dalam membela islam ahlisunnah wal jamaah dan
Setelah pemaparan visi misi kedua calon dan program unggulan keduanya. Dilakukan pemilihan antara Hasan Basri S.Th.I dan Ahmad Fathoni, SH, S.Pd.I, yang dimenangkan oleh sahabat Hasan Basri dengan unggul suara 19 berbanding 6 dari total suara 25 PAC yang hadir.
Dalam hal ini, ketua terpilih Hasan mengatakan, terimakasih banyak kepada para peserta yang telah menghadiri konfercab gp anshor yang begitu antusias mengikuti sidang pleno sampai dengan pemilihan selesai, dan berharap konfercab ini dijadikan momentum kebangkitan GP Anshor kabupaten Bandung, usai pemilihan di Ponpes Al-Harus, Minggu (18/01/2015)
Langkah pertama yang akan saya lakukan adalah konsolidasi, baik itu diinternal maupun eksternal, tetapi yang paling penting yang harus salakuakan adalah sowan (meminta restu) kepada para orang tua saya dalam hal ini para kiyai-kiyai NU, para pengurus NU dan sesepuh pondok pesantren diwilayah kabupaten bandung, saya tidak ingin GP anshor kabupaten Bandung tidak mendapatkan restu dari beliau-beliau”. Ujar Hasan.

(Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here