KKP PMII RAYON TARBIYAH DAN KEGURUAN DITUTUP DENGAN INAGURASI DAN SANTUNA

61

PMII PR. Tarbiyah dan Keguruan Kom. UIN SGD Cab. Kabupaten Bandung menutup KKP (Kemah Kerja Pergerakan) dengan menyelenggarakan santunan anak yatim dan dimeriahkan dengan inagurasi. Cileunyi, (29/02/2020).

Setelah dua minggu melaksanakan kegiatan KKP yang diselenggarakan di Kp. Nyalindung RW 09 Desa Cileunyi wetan Kecamatan Cileunyi, pada tanggal 15 Februari 2020 Panitia KKP PMII menutup kegiatan tersebut.
Penutupan KKP ini dihadiri oleh masyarakat RW 09 mulai dari RT 01 hingga RT 06
Masyarakat berantusias menghadiri kegiatan tersebut terbukti dengan banyaknya yang hadir mulai dari kalangan anak-anak, remaja hingga orang tua sekalipun. 

Dari aparatur pemerintahan setempat, penutupan ini dihadiri oleh Kepala desa cileunyi wetan, Ketua RW 09, dan jajaran ketua RT dilingkungan rukun warga tersebut. Pada kesempatan penutupan ini kepala desa cileunyi wetan (H. Hari Hariono, S.H) memberikan sambutan dengan banyak mengapresiasi mahasiswa dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, terkhusus lagi mengapresiasi hasil investigasi kejadian longsor dan potensi longsor di RW 09.

“Terima kasih kepada PMII yang telah mewarnai desa cileunyi wetan dengan kegiatan ini dan telah membantu pembangunan desa dengan memberikan laporan hasil investigasi titik longsor di wilayah RW 09” ujarnya.

Adapun Bapak Utis sebagai ketua RW 09 dalam sambutanya yang singkat memberi sebuah harapan kepada mahasiswa agar terus memberikan manfaat untuk masyarakat dimanapun berada dan memberikan pesan kepada anak-anak RW 09 yang telah rutin mengikuti pengajian dari mahasiswa agar terus semangat mencari ilmu sehingga tidak meninggalkan rutinitas tersebut.  
Terdapat beberapa kegiatan unggulan yang diselenggarakan pada kegiatan KKP ini mulai dari rempug warga, kerja bakti/ bakti sosial, pengobatan gratis, Pendidikan dan pengajaran, investigasi dan perlombaan-perlombaan. Kegiatan-kegiatan tersebut dilaporkan dan dibicarakan kembali oleh sahabat Zola Shalahudin sebagai ketua pelaksana pada sambutanya dalam acara penutupan.   

Banyak hal yang menarik pada penutupan KKP kali ini. kegiatan yang dimulai sore hari itu diwarnai dengan kreasi-kreasi seni anak-anak mulai dari saritilawah Qur,an, Pidato beruntun, hadroh, nasyid, tarian-tarian tradisional, tarian modern, dan juga penampilan musik dari panitia KKP. Penutupan ini tidak hanya diisi dengan hiburan-hiburan semata, ada juga program sosial yang dihadirkan yaitu berupa santunan kepada anak-anak yatim yang ada di RW 09.
Kegiatan penutupan ini berlangsung dengan cuaca yang kurang mendukung, lokasi penutupan diguyur hujan dengan intensitas kecil. Hal tersebut tidak menghalangi paniatia KKP dan masyarakat untuk meksukseskan acara penutupan tersebut. Hal itu justru menambah kesyahduan suasana yang dipenuhi dengan tangis kesedihan karena akan berpisah dan senyum kebahagian karena telah Bersama-sama dalam sebuah kegiatan Panjang yang menyatukan mahasiswa dan masyarakat.

*Moh. Rifqi S.A (Pengurus Rayon)

Editor : Akbar Hadiansyah, M.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here