Ketua NU Jabar Bersyukur Pilkada Berjalan Kondusif

2

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat (PWNU Jabar) KH Hasan Nuri Hidayatullah mengaku bersyukur atas terselenggaranya pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Jabar yang berjalan dengan lancar dan damai.

“Alhamdulillah, sepanjang yang saya tahu sangat kondusif,” katanya kepada NU Online, Rabu (27/6).

Menurutnya, terselenggaranya Pilkada yang lancar dan damai sudah sesuai dengan harapan masyarakat Jabar. Pria yang karib disapa Gus Hasan itu juga mengimbau kepada warga NU khusunya dan masyarakat Jabar pada umumnya agar menerima hasil Pilkada yang telah dilaksanakan.

“Kami mengimbau kepada warga Jawa Barat umumnya dan Nahdliyin khususnya untuk berbesar hati menerima hasil yang sudah ada. Syariat sudah kita lalui dan hakikatnya sudah Allah tunjukkan hasilnya pada kita semua,” ucapnya.

Ia berharap, siapa pun yang terpilih sebagai kepala daerah agar bersyukur dan tidak berlebihan merayakan kemenangan. Sementara kepada yang tidak terpilih supaya menerima dengan sabar dan berbesar hati. Menurutnya, semuanya telah menjadi ketentuan Allah SWT.

Pengasuh Pesantren Asshiddiqiyah III Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang itu meminta kepada semua pihak agar kembali bersatu dan membangun Jawa Barat yang lebih baik. “Mari kita rapatkan kembali barisan untuk tetap bersatu bersama membangun Jawa Barat yang diberkahi Allah,” pungkasnya.

Pilkada Jabar mempertarungkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), Mayjen Sudrajat-Ahmad Syaikhu, Tubagus Hasanudin-Anton Charlian dan Dedi Mizwar-Dedi Mulyadi. Hitung cepat Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA dalam Pilkada Jabar seperti dikutip dari Kompas.com Rabu (27/6) pukul 17:01 WIB, data yang masuk sebanyak 96,44 persen.

Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) memperoleh suara terbanyak, yakni 32,89 persen. Sementara pasangan Mayjen Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang memperoleh suara 28,08 persen. Pasangan Dedi Mizwar-Dedi Mulyadi meraup suara 26,03 persen. Adapun pasangan Tubagus Hasanudin-Anton Charlian mendapatkan suara 13,02 persen. (Husni Sahal/Kendi Setiawan)

Sumber : NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here