Kembali NU Berduka; KH Fawaid As'ad Syamsul Arifin

762

SurabayaInnalillahi wainna ilaihi rojiun. Dunia pondok pesantren kembali berduka. Setelah kehilangan kyai kharismatik Pengasuh Ponpes Langitan, Widang Tuban, KH Abdullah Faqih, kini Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Situbondo, KH Fawaid As’ad Samsul Arifin wafat.
KH Fawaid Asad meninggal dunia pukul 12.40 WIB, Jumat (9/3/2012) saat menjalani perawatan di RS Graha Amerta Jalan Airlangga Surabaya. Kyai Fawaid yang juga Ketua DPC PPP Situbondo meninggal karena serangan jantung dan memiliki penyakit diabetes.
“Iya benar Kyai Fawaid dirawat kurang lebih dari 2 jam dan akhirnya meninggal dunia setelah dirawat dokter spesialis penyakit dalam, Prof Dr dr Agung Pranoto,” kata Humas RS Graha Amerta, dr Hendrian SpM kepada detiksurabaya.com.
Jenazah pukul 13.00 WIB dibawa ke rumah duka di Situbondo. Saat ini masih banyak pelayat di RS Graha Amerta dan akan menyusul ke rumah duka.

6 COMMENTS

  1. Selamat jalan pa Kyai semoga Alloh SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan ridlo-Nya kepada pa kyai, ….

  2. innalillahi wa inna ilaihi raaji’un….
    saya sbg umat islam ikut berduka cita atas wafatnya KH.R.ACHMAD FAWA’ID AS’AD S.A
    dan saya merasakan dan pastinya bukan cuma saya saja yg merasa kehilangan tp semua umat islam di sluruh dunia,,,krn telah kehilangan sosok pemimpin yg tulus menuntun kejalan yg lurus.

  3. sebagai santri…sy sangat berduka atas meninggalnya beliau. beliau adalah sosok yg selalu tak mau kompromi kalau ada urusan yg tidak sejalan dengan syariah islam dan nu. kyai fawaid mudah2an santrimu bisa melanjutkan perjuanganu…amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here