Kegiatan MWC NU Kertasari

130

Kertasari merupakan salah satu kecamatan yang berada di daerah pegunungan Kabupaten Bandung dengan udara dinginnya dan hamparan tanaman sayuran yang membuat  orang betah berlama-lama memandang keindahan alam dan kesejukan udaranya.  Setelah melakukan pelatihan Kader Mubaligh pada akhir 2011, MWC NU Kertasari kembali terus mengadakan berbagai kegiatan.  Potensi pertanian digarap dengan baik oleh pengurus MWCNU Kertasari dan LPPNU (Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama) Kabupaten Bandung. Menurut Wakil Ketua LPPNU Drs. H. Asep Syarifulloh yang juga sebagai Ketua Tanfidziyah MWC NU Kertasari mencoba mengkoordinir para petani untuk menanami lahannya dengan kentang dan Alhamdulillah sudah berhasil melakukan panen perdana kentang varitas unggul dengan hasil yang memuaskan.

Selanjutnya, menindaklanjuti pelatihan kader mubaligh yang dilaksanakan pada akhir tahun 2011 MWCNU Kertasari melaksanakan Bahsul Kutub dan Bahsul Masil. Beberapa masalah yang berkaitan dengan sosial dan keagamaan coba dibahas dalam pertemuan itu. Kegiatan itu memotivasi pengurus dan warga NU untuk terus membuka dan mempelajari kitab-kitab karangan para ulama salaf dan melestarikankan tradisi-tradisi ibadah NU yang memang cocok bagi masyarakat.

Kegiatan penting lain yang dilakukan oleh MWC NU Kertasari adalah  mendeklarasikan Ikatan Haji Warga Nahdlatul Ulama yang disingkat IHWANU pada hari Ahad 25 Maret 2012. IHWANU ini dibentuk untuk mewadahi warga Nahdliyyin yang sudah melaksanakan ibadah haji agar bisa menjaga kemabruran hajinya dengan menjauhi perbuatan-perbuatan tercela. IHWANU melakukan pertemuan sebulan sekali yang diisi dengan pengajian.

Mudah-mudahan laporan kegiatan MWC NU Kertasari ini bisa memotivasi MWC-MWC NU lain melakukan kegiatan positif yang berdaya guna dan bermanfaat bagi warga NU, lebih bagus lagi jika laporan kegiatan itu disertai dengan photo kegiatan agar bisa nampang juga di web site NU dan majalah Nahdliyatuna.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here