Kader NU Asal Soljer Berharap Pilkada 2018 Berlangsung Damai dan Demokratis

4

Kader Nahdtotul Ulama Kab. Bandung asal Solokan Jeruk yang kini menjadi Anggota DPR RI H Cucun Ahmad Syamsurijal berharap penyelengaraan Pilkada Serentak 27 Juni 2018 berjalan jujur dan adil sebagaimana mandat Undang-undang.

“Pilkada 27 juni kita doakan bersama agar berjalan damai dan demokratis hingga terpilih kepala-kepala daerah yang amanah” ungkap H Cucun, Senin via telpon seluler kepada tim LTNNU (25/6/2018).

Kepada aparatur sipil negara , TNI dan Polri, H Cucun juga meminta agar menjaga netralitasnya dalam pesta dekokrasi pemilihan kepala daerah.

“Kita tentu sangat tidak menghendaki keberpihakan aparatur sipil, terlebih TNI dan Polri. Pilkada adalah ajang pemilihan kepala daerah untuk lima tahun kedepan, biarkan rakyat memilih dari hatinya sesuai dengan pilihannya tanpa interpensi,” tegas Kang Cucun mengingatkan.

Memasuki masa tenang, Kang Cucun juga menghimbau agar semua praktek kampanye hitam melalui media apapun harus dihentikan karena menurutnya akan mencederai demokrasi.

“Black Campaign harus dihentikan, sudahi hal yang mencederai demokrasi kita apalagi soal politik uang sangat merusak demokrasi kita,” tegas Kang Cucun.

Lebih lanjut, Kang Cucun menilai pemilih hari ini sudah sangat dewasa menilai rekam jejak para calon kandidat kepala daerah dan terkait partisipasi pemilih dipilkada 2018 juga diyakininya akan tinggi.

“Rakyat sudah cerdas dan dewasa dalam menentukan pilihan, toh para calon memiliki rekam jejak yang sudah sangat terbuka di publik, mana yang tulus bekerja dari hati dan mana calon kepala daerah yang pura-pura merakyat tapi berlaku korupsi,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here