Jelang Rapimnas LTMNU Jabar Persiapkan Diri

150

Jakarta, NU Online[break]Setelah sukses menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) secara regional awal Maret lalu, Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTM NU) menjadwalkan agenda serupa untuk wilayah Jawa Barat di Bandung, 24-25 Maret mendatang. Karenanya Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jabar diharap mempersiapkan semua hal yang terkait dengan kebutuhan Rapimnas.
Sekretaris LTMNU K Ibnu Hazen kepada NU Online, Kamis (15/3) menjelaskan, kebutuhan tersebut di antaranya meliputi kelengkapan administrasi, seperti pengisian formulir dan basis data (data base) masjid di setiap cabang. Yang juga patut diperhatikan, kehadiran seluruh peserta sebagaimana ditetapkan panitia Rapimnas.

Sejumlah kekurangan dari pengalaman Rapimnas Regional I untuk wilayah Sumatera Utara dan Aceh lalu telah menjadi bahan evaluasi. Dalam Rapimnas yang diadakan di Medan ini, beberapa pengurus cabang diketahui absen dan persiapan basis data masjid masih belum lengkap.
“Malah ada yang masih menyebut LTMNU dengan nama LTMI (Lembaga Takmir Masjid Indonesia). Padahal sejak Muktamar Makasar nama LTMI sudah diganti LTMNU,” katanya.
Dalam Rapimnas ini, peserta terdiri dari tiga pengurus tanfidhiyah dan dua pengurus LTM di setiap jajaran pengurus cabang di Jabar. Hal ini didasarkan atas posisi dan peran penting mereka dalam kinerja organisasi.
Ketua LTM NU KH Abdul Manan Ghani diinformasikan sudah melakukan konsolidasi awal kesejumlah daerah di Jabar demi kelancaran dan kematangan acara yang akan dilaksanakan di Gedung PWNU Jabar ini.
Meski demikian, setiap cabang tetap diingatkan untuk mengantisipasi semua kemungkinan yang dapat mengurangi kekhidmatan dan kesempurnaan Rapimnas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here