Kegiatan

IPNU/IPPNU Cetak Kader Militan

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bojongsoang, Kab. Bandung, Jawa Barat, mengikuti pengkaderan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sejak Rabu (10/7) hingga Kamis (11/7) kemarin. Fokus utama Makesta kali ini adalah mencetak kader NU yang militan.

Kegiatan yang bertempat di Ponpes Al Misbah Tegaluar Kec. Bojongsoang ini dibuka oleh Ketua Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Bojongsoang, Ajengan Dadang Busyani. Hadir dalam kesempatan tersebut PC GP Ansor, Perwakilan Polsek Bojongsoang, Jarang Taruna Kec. Bojongsoang Pengurus Ranting NU Desa Bojongsoang, dan Pengurus Ranting (PR) IPNU-IPPNU se Kecamatan Bojongsoang.

Ketua Panitia Makesta Alan Gunawan mengatakan, Melalui Makesta diharapkan lahir kader pemimpin yang loyalitas, berakhlakul karimah dan siap memperjuangkan NU,” pungkasnya.

“Makesta diikuti 53 Peserta terdiri dari 35 peserta IPNU dan 18 Peserta IPPNU,” katanya.

Dikatakan Alan, Makesta yang mengusung tema “Mewujudkan Pelajar NU Yang Berakhlak Mulia Dan Militan Dengan Nilai Keaswajaan” diharapkan akan melahirkan kader organisasi yang militan dan punya loyalitas tinggi terhadap organisasi.

Hal senada diungkapkan Ketua PC IPNU Kab. Bandung, Uthman Novianto yang menuturkan Makesta sebagai proses awal calon anggota menjadi anggota IPNU dan IPPNU.

“Kami berharap kepada pelajar pelajar Yang Ada dibawah NU mau masuk ke IPNU/IPPNU, Karena awal tombak perjuangan NU berada Di IPNU/IPPNU.” Tutur Uthman.

Sementara Ketua PC IPPNU Kab. Bandung Tika Malika mengatakan semua pelajar putri yang Ada Di Bojongsoang Khususnya Dan Umumnya Yang berada Di Kab Bandung agar masuk IPPNU Dan bagi Yang sudah masuk IPPNU agar Lebih menghibahkan waktu, tenaga, Dan pikiran untuk IPPNU Dan NU.

Ketua MWC Nahdlatul Ulama Kecamatan Bojongsoang, Ajengan Dadang saat memberikan sambutan mengatakan “IPNU dan IPPNU merupakan cikal bakal generasi penerus perjuangan Nahdlatul ‘Ulama (NU), sehingga diharapkan siap untuk mempertahankan aqidah Ahlussunah Waljamaah (aswaja) di bumi Indonesia.

“Sebagai cikal bakal penerus NU, IPNU dan IPPNU harus mampu pertahankan aqidah Aswaja Annahdiyah,” paparnya.

Tags
Tampilkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: