Hasil Rapat PCNU Kabupaten Bandung

267

Setelah beberapa minggu turun ke daerah, PCNU Kabupaten Bandung mengadakan rapat di Sekretariat NU di Soreang pada hari Sabtu, 30 Juni 2012 mulai dari pukul 13.00 sampai dengan pukul 17.30. Dalam rapat tersebut dihasilkan beberapa poin sebagai berikut :

  1. Dalam masalah rencana pembangunan kantor sekretariat PCNU di Jongor Ciparay, Ketua panitia pembangunan  H. Asep Jamaluddin menyampaikan laporan bahwa respon positif dari warga NU tentang rencana pembangunan itu, bahkan MWC NU Arjasari sudah memberikan sumbangan. Untuk itu, PCNU harus segera mengeluarkan SK kepanitian supaya panitia pembangunan bisa lebih leluasa bergerak.
  2. Masalah peridzinan pembangunan harus segera diurus agar tidak menghambat pelaksanaan pembangunan.

3. Untuk memudahkan para aghniya memberikan sumbangan untuk pembangunan gedung sekretariat maka panitia pembangunan harus membuat rekening.
4. Agar hasil pembangunan gedung kualitasnya bisa terjaga maka harus ada pengawas pembangunan yang profesional.
5. Peserta rapat mengusulkan agar peletakan batu pertama dilaksanakan pada bulan Ramadhan untuk ngalap barokah juga harus mengundang para ulama, agar dido’akan cepat selesai dan berjalan dengan lancar.
6. Dibuatkan edaran resmi kepada seluruh pengurus MWC untuk penggalangan dana  pembangunan kantor sekretariat di Jongor Ciparay.

7. Wakil Ketua Bidang Organisasi, H. Imron Rosadi, S.Ag. menyampaikan laporan kegiatan yang sudah dilaksanakan tentang pembinaan keorganisasian kepada MWC-MWC NU seperti Ciwidey, Cicalengka, Dayeuhkolot, Kertasari, Pangalengan, Cimaung, dll.

8. Dengan diadakannya pembinaan oleh PCNU kepada MWC-MWC yang dihadiri oleh rantingnnya masing-masing membuat para pengurus ranting termotivasi  mengadakan kegiatan di desanya masing-masing dengan meminta kehadiran pengurus MWC.

9. Pembinaan yang dilakukan Pengurus Cabang kepada pengurus MWC dan Ranting membuahkan hasil positif sehingga banyak MWC dan Ranting mengharapkan pembinaan dari Pengurus Cabang. Untuk itu,  semua pengurus Cabang harus siap menghadiri dan mengisi undangan dari daerah.

10. Ketua Tanfidziyah menyampaikan bahwa eksistensi PCNU Kabupaten Bandung sedang mendapat sorotan positif dari berbagai pihak mengenai kegiatan yang sudah dilakukannya.

11. Ada beberapa program dari PBNU untuk PCNU yang harus ditangkap segera. Oleh karena itu, harus segera dilakukan reposisi terhadap lembaga-lembaga yang tidak aktif dengan melakukan pemanggilan terhadap ketua-ketua lembaga yang belum melakukan kegiatan.

12. Harus juga ditegakan disiplin kepada Para pengurus Cabang NU. Pengurus yang tidak pernah menghadiri rapat harus bisa memberikan klarifikasi mengenai ketidakhadirannya dalam rapat/kegiatan PCNU

13. Kedisiplinan pengurus NU yang mayoritas ulama harus disesuaikan dengan keulamaannya

14. Agar semua MWC bisa tergarap dan termonitor oleh PCNU maka harus Dibuat SK untuk koordinator pembinaan di tiap daerah.

15. Harus dibuat wadah dalam penggarapan potensi ekonomi warga NU demi kemajuan dan kesejahteraan warga NU. Untuk implementasinya bisa kerja sama dengan badan usaha yang sudah ada.

16. Ada permintaan dari daerah agar PCNU Kabupaten Bandung membuat jadwal imsakiyah untuk keseragaman warga NU dalam melaksanakan ibadah puasa dan sosialisasi Jam’iyyah NU.

17. Apakah kegiatan “tarling” bisa dimanfaatkan oleh PCNU  untuk komunikasi dengan warga NU di daerah?

18. Untuk bulan Juli sudah ada beberapa MWC yang meminta kedatangan PCNU di daerahnya seperti Baleendah, Ciparay, Cikancung, Arjasari, Cimaung dan Ciwidey, untuk itu mohon dijadwalkan waktu dan orang yang menghadiri kegiatan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here