Hasil Pertemuan "Sabtuan" PCNU Kabupaten Bandung

157

Berdasarkan hasil Rapat Pleno PCNU Kabupaten Bandung pada hari Sabtu, 31 Maret 2012 di Ponpes As-Sa’adah Kamasan Banjaran Kabupaten Bandung bahwa para Pengurus Cabang, Lembaga, Lajnah dan Badan Otonom NU Kabupaten Bandung untuk hadir di kantor Sekretariat NU di Jalan Terusan Al-Fathu Soreang setiap hari Sabtu tanpa harus diundang lagi. Maka pada hari Sabtu 28 April 2012 dimulai pada jam 10.00 s.d 15.00 sebanyak 20 orang pengurus hadir di kantor sekretariat dan membicarakan beberapa masalah sebagai berikut:

  1. Kegiatan launching Website, Buletin, LazisNU dan pendirian kantor Sekretariat NU di Jongor Ciparay pada Kamis, 19 April 2012 yang mendatangkan Rois PBNU KH. Hasyim Muzadi mendapat respon yang positif. Setelah kegiatan itu banyak warga yang mengunjungi website PCNU, warga NU juga menanyakan kapan bulletin “Nahdliyatuna” edisi ke 2 akan terbit dan bagaimana cara memperolehnya.  Banyak juga warga yang langsung mengisi formulir untuk mendapatkan kartu anggota NU.
  2. Kegiatan dan hasil bahsul masail di PCNU dan MWC agar bisa dimuat di bulletin “Nahdliyatuna”.
  3. Untuk penjualan langsung ke konsumen infaq bulletin sebesar Rp. 12.500-, (Dua belas ribu lima ratus rupiah) dan MWCNU diperbolehkan menjual lebih dari jumlah infaq yang tercantum untuk kegiatan MWC masing-masing
  4. MWCNU Ciwidey akan melakukan kegiatan pembinaan organisasi pada hari Minggu 29 April 2012 di Ciwidey.  PCNU Kab. Bandung menugaskan Wakil Ketua Tanfidziyah  H. Imron Rosadi untuk memberikan materi dalam kegiatan tersebut.
  5. Pada hari Senin 30 April 2012 MWCNU Ciwidey akan melaksanakan pembinaan Ranting di desa Rawabogo Ciwidey, dari PCNU Kab. Bandung yang akan hadir dan memberikan materi Ketua Tanfidziyah KH. A. Manshur dan  Ketua LTN NU Kang Harry Yuniardi, M.Ag. sekaligus meliput kegiatan tersebut untuk dimuat di website dan bulletin.
  6. Produsen Susu Nuco akan membagikan produknya kepada  anak yatim, diharapkan PCNU Kab. Bandung bisa memfasilitasi kegiatan tersebut dan boleh digabungkan dengan kegiatan NU.

7. LazisNU Kab. Bandung telah membuka dua rekening di BRI untuk zakat dan infaq. Pemisahan rekening untuk zakat dan infaq agar tidak bercampur dalam pembagian zakat dan infaq kepada mustahiqnya, karena sebagaimana kita ketahui pembagian zakat harus sesuai dengan ashnaf yang telah ditentukan. Rekening Zakat atas nama LAZISNU 1140-01-002660-53-2 sedangkan Rekening Infaq atas nama LAZISNU 1140-01-002661-53-8.
8. Untuk mendapat barokah dan kelancaran LAZIS Nahdlatul Ulama Kab. Bandung diharapkan pengurus NU di berbagai tingkatan sekaligus mengajak para aghniya dan muzaki agar menyalurkan zakat dan infaqnya ke LAZISNU Kab. Bandung.
9. Untuk mendapatkan kepercayaan dari muzaki pengelola LazisNU agar melaporkan secara periodik pemasukan dan penyaluran zakat dan infaqnya dengan cara memuatnya di website dan bulletin.
10. Kepanitian pembangunan Sekretariat NU di Jongor Ciparay agar segera dilengkapi dan dibuat proposal yang representatif agar segera bisa mencari bantuan dana.
11. Pencarian dana untuk pembangunan sekretariat, disamping proposal bisa juga  dengan membuat kupon nominal Rp. 1.000-, (seribu rupiah)  untuk disebarkan di warga NU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here