“Hari Lingkungan Hidup” Ansor Banser Bandung Bantu Polsek Tanam 5000 Bibit Pohon di Lahan Rawan Longsor

27
Ansor Banser Bersama Jajaran Kepolisisan Kertasari dan Majalaya Kabupaten Bandung

Kepolisian Sektor (Polsek) Majalaya dan Kertasari menanam kurang lebih 5.000 bibit Pohon di sejumlah lahan yang rawan longsor dan banjir, Jumat (10/1/2020). Bibit tersebut mulai dari buah mangga, alpukat, sirsak, nangka dan lainnya.
Aksi tanam pohon ini bertepatan dengan hari lingkungan hidup Indonesia dan hari gerakan satu juta pohon yang diperingati setiap 10 Januari. “Lahan yang ditanami merupakan lahan yang kurang produktif,” kata Ahmad Fathoni Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bandung.

Banser Menanam Pohon di tepi Jalan Raya Panyadap Majalaya
Banser Menanam Pohon di tepi Jalan Raya Panyadap Majalaya
Pohon tersebut ditanam di sekitar Lokasi Petak 71 Kecamatan Kertasari karena rawan Longsor. Selain itu, juga ditanam di daerah yang rawan banjir, Seperti di Kanan Kiri Jalan Anyar Majalaya Jalur Panyadap Kecamatan Majalaya.
Kegiatan penanaman ini dilakukan oleh Polsek yang melibatkan unsur Muspika, TNI Polri, Tokoh masyarakat, Mahasiswa, hingga Relawan Lingkungan, dan Kami, Ansor Banser ikut berpartisipasi di dalamnya, Tutur Ahmad Fatoni
Penanaman Di Lokasi 71 yang Rawan Longsor Kecamatan Kertasari
Penanaman Di Lokasi 71 yang Rawan Longsor Kecamatan Kertasari
Toni Menambahkan “Populasi pohon yang tinggi akan jadi lumbung air dan bisa menahan terjadinya longsor,”
“Pohon yang ditanam manfaatnya untuk jangka panjang, memang tidak bisa dirasakan hari ini, Namun, Anak Cucu dan generasi kita yang akan datang yang dapat menikmati hasilnya. Pungkas nya.

Penulis AH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here