Halalbihalal PCNU Kab. Bandung 1435 H

153

Halalbihalal PCNU Kab. BandungBanjaran, – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung melaksanakan halalbihalal di Pondok Pesantren Assa’adah Kecamatan Banjaran Kab. Bandung (Jum’at, 8/8/2014). Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Pengurus PCNU, Ketua Lembaga, Lajnah dan Banom NU. Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Kemenag Kab. Bandung Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag.
Dalam sambutannya, Rois Syuriah PCNU Kab. Bandung KH. Asep Saifuddin Kamil menjelaskan tentang pentingnya mengantisipasi bahaya aliran ISIS terhadap keutuhan NKRI.
“ISIS kelompok radikal dari timur tengah yang harus kita tolak beserta aliran-aliran lainnya yang membahayakan NKRI” tutur KH. Asep Saifuddin Kamil.

Sementara itu, Sekretaris PCNU Kab. Bandung H. Usep Dedi Rostandi, MA menyakan tentang pentingnya peranan NU dalam pemerintahan Kab. Bandung. Oleh karena itu, posisi-posisi strategis di Kab. Bandung harus digarap dan dikuasai.
Ketua Tanfidz PCNU Kab. Bandung KH. A. Mansur mempertanyakan Muslimat NU Kab. Bandung yang selama ini pasif.
“Untuk Muslimat NU, PCNU akan membuat surat kepada PW Muslimat NU Jawa Barat untuk segera membenahi Muslimat NU Kab. Bandung” tutur KH. A. Mansur
Pada Kesempatan tersebut, Ketua Pergunu Kab. Bandung H. Saepuloh, M.Pd mengatakan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa Pergunu Kab. bandung akan menyelenggarakan kegiatan Bintek Kurikulum 2013 di Ponpes Al-Muhlisin Kec. Bojongsoang yang akan dilaksanakan pada hari sabtu, 16 Agustus 2014 dengan narasumber pakar pendidikan dari UPI dan UIN Bandung.
Sementara itu menurut Kepala Kemenag Kab. Bandung Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag Nahdlatul Ulama di Kab. Bandung harus bangkit dan mulai berbenah dengan senantiasa berpegang pada AD/ART. Peraturan Organisasi dan ketetapan-ketetapan organisasi.
“NU bisa bangkit momennya tepat tinggal ada kemauan dan konsep dengan berpegang pada AD/ART, PO dan hasil musyawarah” tutur H. Imron.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here