BeritaKegiatan

CINTA UNTUK NABI DARI ANSOR RANCAEKEK

Panitia Festival Sholawat Nasional (FSN) Tingkat Kecamatan Rancaekek pada tanggal 16 September 2018 kemarin menggelar FSN tingkat kecamatan. Acara ini diselenggarakan di Madrasah As-Salafiyah, Kampung Babakan Parigi, desa Haurpugur, Kecamatan Rancaekek.

Festival Sholawat Nasional (FSN) merupakan program nasional. Juara tingkat kecamatan akan dilombakan lagi di tingkat kabupaten pada bulan Oktober 2018, tingkat provinsi pada bulan November 2018, dan untuk tingkat nasional pada bulan Desember 2018.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 20 peserta dari berbagai lembaga keagamaan di wilayah Rancaekek. Para peserta bersemangat mengikuti kegiatan ini sebagai bukti kecintaan mereka pada Sayyidina Muhammad SAW. Hal ini sesuai dengan tema acara ini yaitu “Pada Tahun Baru Islam Kita Tingkatkan Cinta pada Sang Nabi Melalui Sholawat Nabi”. Yang berhasil menjadi juara 1 berhak mewakili Rancaekek di tingkat Kabupaten Bandung dalam lomba ini adalah Madrasah An-Nur Siroj, dari Kampung Bojongbaraja, desa Haurpugur.

Menurut Ketua PAC Ansor Rancaekek, Kang Yana Munir, S.Pd.I, tujuan terselenggaranya kegiatan ini adalah agar semua warga nahdliyin mampu meneladani akhlaq al-karimah yang diwariskan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Kang Yana menambahkan, “Hal ini sangat penting, terutama pada jaman sekarang ini, dimana pemahaman dan penerapan nilai-nilai akhlaq al-karimah banyak mengalami penurunan. Apalagi kalau dihubungkan dengan kenyataan bahwa saat ini adalah jaman medsos, akhlaq al-karimah dalam bermedsos sangat dibutuhkan”.

Tags
Tampilkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: