Bupati Bandung Meresmikan Kegiatan PC. Fatayat NU Kab. Bandung dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

475

Sebagaimana telah diagendakan sebelumnya, PC. Fatayat NU Kabupaten Bandung bekerja sama dengan Athroq Religi menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. di Lapang Alun-Alun Majalaya pada tanggal 18 dan 19 Februari 2012. Kegiatan yang dibuka oleh  Bupati Bandung H. Dadang Naser, S.IP., dan ditutup dengan do’a oleh Ketua MUI Kabupaten Bandung yang menjabat juga sebagai Rois Syuriyah itu berjalan dengan semarak. Kegiatan itu dihadiri oleh Camat Majalaya, Kapolsek Majalaya, PW. Fatayat NU Jawa Barat. Dari PCNU Kabupaten Bandung selain Rois Syuriah, KH. A. Saifuddin Kamil, nampaknya juga Sekretaris PCNU, H. Usep Dedi Rostandi, MA., dan Ketua Lajnah Ta’lif wan Nasyr, Harry Yuniardi, M.Ag., serta Ketua Ma’arif NU Kabupaten Bandung, Drs. Shobirin, M.Pd.I.
 

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan festival sholawat yang diikuti oleh 52 group. Festival ini berlangsung menarik dengan juri Ust. H. Umam Syahruman, HS. MLi. Ketua BKPMRI Kabupaten Bandung, Ust. Asep dari LPTQ Kabupaten Bandung dan Siti Kholisoh dari PW Fatayat NU Jawa Barat ini menghasilkan juara I. Miftahul Jannah dari Katapang, juara II. Darun Ni’am dari Pacet dan juara III. Zahrotul Fu’adah dari Pacet.

Sementara  festival Al-Barjanji diikuti oleh 40 peserta dengan juri terdiri dari Hj. Nani perwakilan LPTQ, Hj. Tuti dari PST. Assalam Bandung dan Hj. Nursinta dari PW. Fatayat NU Jawa Barat menghasilkan juara sebagai berikut : 1. Al-Firdaus dari Manglayang Cileunyi 2. Muslimat 1 dari Kecamatan Pacet dan 3. Al-Wahdah dari Kecamatan Paseh.

Di dalam kegiatan ini juga dilangsungkan Parade Nasyid dan Marawis. Rangkaian peringatan Maulid Nabi SAW. ini ditutup dengan Tabligh Akbar oleh KH. Multazam dan KH. Tatang Musthofa dengan Qari’ terbaik dari Kabupaten Bandung KH. Asep Burhan dan Drs. KH. Azis Kawakibi Ketua Da’i Kamtibmas kabupaten Bandung.

Ketua Athroq Religi, Ust. Mamat menyatakan bahwa Asatidz yang bergabung di Athroq Religi ini berkeinginan melestarikan seni dan budaya yang melekat pada penyebaran agama Islam di Indonesia agar tidak dinafikan keberadaannya oleh generasi muda sekarang yang mulai terkontaminasi oleh kebudayaan Barat yang tidak Islami.

Kita berharap kegiatan yang diusung oleh Fatayat NU Kabupaten Bandung kerja bareng dengan Athroq Religi ini bisa melestarikan tradisi-tradisi faham ahlussunah wal jama’ah sehingga generasi muda Islam bisa mengetahui dan mengambil hikmahnya dalam penyebaran agama Islam di Indonesia.

 

 

6 COMMENTS

  1. semoga acara seperti ini jngan hanya berlangsung sekarang ini,tapi semoga tetap berlnjut tiap tahun ketahunnya dan harus dipertahankan moment seperti ini serta semoga lebih sukses lagi amien

  2. Kepada Semua Panitia Baik dari Sahabat FATAYAT NU Maupun Sahabat ATHROQ Religi,juga Pemerintah (MUSPIKA KEC. MAJALAYA) Setempat, kami ucapkan banyak banyak terima kasih atas Dukungannya, baik Tenaga, pikiran harta maupun Do’a,sehingga Alhamdulillah Acara Kegiatan ini Berjalan Lancar dan Sukses,meskipun masih banyak kekurangan2nya.
    kami tidak bisa membalasnya hanya mudah mudahan Kebaikan sahabat-sahabat semua menjadikan amal sholeh bagi kita semua, dan mendapat balasan dari Alloh SWT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here