Buku “Fiqh Keseharian Buruh Migran” Diluncurkan

223

Jakarta, NU Online
Pengurus Pusat Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) bersama Fahmina Institute, mengadakan acara peluncuran dan bedah buku ‘Fiqh Keseharian Buruh Migran’, di aula gedung PBNU, Jakarta, Jum‘at (17/2). Acara ini dihadiri Katib Am PBNU KH Malik Madani, Peneliti Migrant Care Wahyu Susilo, dan Ketua Komnas Perempuan Yuniyanti Chuzaifah.

Ketua Umum PP Sarbumusi Saiful Bahri Anshori mengatakan, persoalan buruh migran ini menjadi tanggung jawab bersama. “Buku ini memberikan masukan kepada kita dari kasus-kasus buruh migran,” ungkapnya.
Direktur ILO untuk Indonesia dan Timor Leste Peter Van Rooij mengucapkan terima kasih kepada PBNU, Sarbumusi dan Fahmina Institute atas fasilitas dan kerjasama yang telah dilakukan bersama ILO. Dalam sambutannya, ia membaca tulisan yang sudah dikonsep sebelumnya.
Pihak PP Sarbumusi, Fahmina Institute, dan ILO, memberikan buku secara simbolik kepada para narasumber menjelang dilangsungkan diskusi. Lepas acara diadakan serah terima buku yang disambut riuh tepuk tangan para hadirin. Kiai Husein Muhammad menutup acara dengan doa untuk kemudian masuk ke sesi diskusi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here