Berbagi Sehat Menuai Berkah

314
Sambutan Pimpinan PP. Darul Hikam

PCNU Kabupaten Bandung kembali melakukan kegiatan sosial yang melibatkan anak yatim dan kaum jompo. Bertempat di Pondok Pesantren yang telah menghasilkan banyak kyai dan asatidz, yakni Pondok Pesantren Darul Hikam Kiangroke Kec. Banjaran,  kegiatan ini berlangsung khidmah dan ceria. Anak yatim dan kaum jompo yang berjumlah 100 orang masing-masing mendapat bingkisan satu paket susu Nuco dan uang jajan. Sepanjang acara berlangsung senyum dan wajah sumringah menghiasi wajah para anak yatim.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, 17 Mei 2012 ini hasil kerja sama Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU)  Kab. Bandung  dengan U-Network Internasional.  Acara tersebut dihadiri langsung oleh  Direktur U-Network Internasional Bapak Santo Hartono, Stok Point Bandung Ibu Hj. Titi Wiarti, dan Bapak Lintang beserta Team. Pada acara tersebut hadir pula Rois Syuriah PCNU Kab. Bandung KH. A Saifuddin Kamil yang pada saat ini beliau menjabat sebagai Ketua MUI kab. Bandung, Wakil Ketua PCNU H. Imron Rosyadi, S.Ag yang juga beliau merupakan Pjs. Ketua LAZISNU Kab. Bandung, Sekretaris PCNU Kab. Bandung H. Usep Dedi Rostandi, MA., Wakil Bendahara PCNU Kab. Bandung H. Dede Lili, S.Ip,


Sambutan Rais PCNU

Serta tampak pula  Ketua Lajnah Ta’lif Wan Nasyr Harry Yuniardi, M.Ag, Ketua Ma’arif beserta sekretarisnya Drs H Sobirin dan Ahmad Sidik, S.Pd.I, Ketua Lajnah Falakiah Aj. Asep Setiawan, S.Pd.I., Ketua Pergunu Kab. Bandung H Dudi Abdul Hadi,SE., M.Si.Ak., Jajaran Pengurus Fatayat NU Kab. Bandung dan Muslimat NU serta Tokoh-Tokoh NU lainnyapun ikut hadir mensukseskan acara tersebut, diantaranya KH Dadang Zaim Afandi, M.Si dan Ibu Hj Rita Yuliati pengurus LPPNU Jawa Barat.

Hadharah yang dipimpin oleh KH. Dadang Zaim, M.Si
 

Menurut Ketua Panitia H. Saepuloh, S.Pd., “kegiatan ini dihadiri oleh 80 undangan dan 100 anak yatim piatu dan jompo. Pada kegiatan ini panitia mengundang  Pengurus Cabang/Lembaga/Lajnah dan Banom NU Kab. Bandung, serta Pengurus MWC NU yang ada disekitar Wilayah Banjaran. Tampak hadir  MWCNU  Banjaran, MWCNU  Cimaung, MWCNU  Arjasari, MWCNU  Cangkuang dan MWC NU Baleendah. Menurut beliau kegiatan ini diberi tema “Berbagi Sehat Menuai Berkah” dengan maksud para anak yatim dan jompo mendapatkan kesehatan dengan meminum susu Nuco sementara pihak perusahaan mendapatkan keberkahan dari kegiatan ini dengan mendapatkan peningkatan penjualan. Anak yatim piatu dan jompo yang berjumlah 100 orang ini diambil dari sekitar  Kecamatan Banjaran dan Kecamatan Arjasari.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikam KH Deden H Muzhoffar menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada  PCNU Kab. Bandung dan LAZISNU yang telah memfasilitasi kegiatan sosial ini. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pihak U-Network Internasional yang telah memperhatikan anak yatim yang diasuhnya sekaligus berharap agar perhatian ini bisa dilanjutkan pada waktu lain.

Sambutan Ketua Pjs. LAZISNU
Sementara itu dalam sambutannya Pjs. Ketua LAZISNU Kab. Bandung H. Imron Rosyadi, S.Ag berharap seluruh muzakki dan munfiq warga NU bisa menyalurkan zakat dan infaqnya melalui LAZISNU Kab. Bandung sebagai lembaga zakat, infaq dan shodaqoh resmi Nahdlatul Ulama, yang akan menyalurkan secara benar sesuai syari’at Islam dalam menyalurkan zakat dan infaq kepada mustahiqnya, dan melaporkan secara transparan kepada Muzaki dan Munfiq.
Sambutan Sekretaris PCNU, mewakili Ketua PCNU yang tidak dapat hadir.

Sementara itu , sekretaris PCNU Kab. Bandung H. Usep Dedi Rostandi, MA. dalam sambutannya mengatakan bahwa PCNU akan semaksimal mungkin memfasilitasi keperluan dan kebutuhan warga NU. PCNU akan berusaha membuka akses-akses yang berkaitan dengan warga NU baik masalah keagamaan, pendidikan,  sosial, pertanian maupun perekonomian. Sehingga kader-kader NU melalui lembaga, Lajnah dan Banom yang ada di Kab. Bandung bisa memanfaatkannya untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga NU Kab. Bandung. Menurut beliau sebagai contoh MWCNU  Arjasari bekerjasama dengan Fatayat NU membina kelompok usaha kecil dibidang penganan dari bahan ketan di Desa Ancol Mekar.  PCNU Kab. Bandung juga membina Ranting NU di Desa  Neglasari Kec. Banjaran dalam pengembangan KOWANU (Koperasi Warga NU) sebagai langkah untuk mengembangkan ekonomi serta menyelamatkan warga NU dari himpitan “rentenir”.

Presentasi NUCO

Sementara dari pihak U-Network Internasional dalam presentasinya yang disampaikan oleh Bapak Lintang, mengatakan bahwa susu Nuco ini adalah produk yang telah resmi dilaunchingkan oleh PBNU. Susu Nuco ini mempunyai khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti dibetes, asam urat, gatal-gatal, osteoporosis dan khasiat lainnya. Oleh karena itu, pembagian paket susu Nuco ini bisa menyehatkan para anak yatim dan jompo agar bisa belajar dan ibadah dengan khusu’. Beliau juga berharap agar dengan berbagi sehat ini perusahaannya mendapatkan berkah berlimpah dari Allah SWT. sebagaimana janji-Nya kepada orang-orang yang bersedekah.

Penyerahan Paket NUCO kepada Anak Yatim

Bagi yang berminat ingin tahu lebih banyak tentang khasiat dan cara mendapatkan sekaligus pemasaran susu Nuco ini bisa menghubungi PCNU Kab. Bandung di Nomor 022-61159169

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here