Aswaja Sebagai Benteng Aqidah Islamiyah

272

Aswaja Center NU JabarBandung, Aswaja Center NU Jawa Barat melaksanakan kegiatan diskusi tentang “Ahlusunnah wal Jamaah sebagai Benteng Aqidah Islamiyah” yang bertempat di Gedung Dakwah PWNU Jawa Barat (07/05/2014). Kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan Lembaga, Lajnah dan Banon NU Jawa Barat, diantaranya IPPNU, IPNU, Pergunu, Pagarnusa, Lesbumi, Lazisnu, LPBI NU, LDNU, dan Lapeksdam.

Kegiatan tersebut diawali dengan tawasul yg dipimpin oleh Kyai Nurzabidin. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan bahtsul kutub Sirrol Asrol dengan narasumber Ki H Dasuki dan diskusi tentang Aswaja oleh Dr. Ramdan Fawzi yang merupakan Presedir Aswaja Center NU Jawa Barat.
Menurut Ki H Dasuki Kitab Sirrul Asror bukan hanya memuat tentang amaliah tetapi filsafat. Dalam kitab tersebut, “pertama kali Alloh SWT ciptakan adalah ruh, nur, qolam, dan akal semua itu hakikat Nabi Muhammad SAW.” Tutur Ki H Dasuki.
Sementara itu, menurut Dr. Ramdan Fawzi tujuan manusia hidup adalah mencari, mendapatkan dan merasakan kebahagiaan. “Sumber kebahagiaan itu dari Alloh karena Alloh lah yg menciptakan kebahagiaan tersebut”. Tutur Dr. Ramdan.
Menurut Sekretaris Lesbumi Jawa Barat Moch Sulaeman tujuan Aswaja Center ini untuk menjadi tempat berkumpul dan berkarya generasi muda NU lintas Lembaga, Lajnah, Banom dan non struktural.
Pergunu Jawa Barat, yang diwakili oleh H Saepuloh berharap kegiatan ini jangan sampai hanya seremonial saja, tetapi harus ada tindak lanjut baik itu berupa rekomendasi, ataupun aksi nyata dari Aswaja Center itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here