Aset Kowanu Naik 954 %

157

awisRabu, 08 Mei 2013 Koperasi Warga Nahdlatul Ulama (Kowanu) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan dan pengajian umum dalam rangka memperingati Isro Mi’raj Nabi Muhamad SAW dengan penceramah KH A Cucun Syamsurijal  bertempat di Pontren Darul Huda.  Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Koperasi Kowanu dan jamaah Majelis Ta’lim Darul Huda.

Dalam kegiatan tersebut, Kowanu memberikan bingkisan kepada 20 anak yatim dan hadiah yang diberikan kepada 8 anggota koperasi yang mempunyai simpanan terbesar. Menurut H. Saepuloh, bingkisan yang diberikan kepada anak yatim merupakan salah satu wujud rasa syukur kita kepada Alloh SWT, semoga itu semua menjadi wasilah terbukanya barokah dan kemajuan koperasi ini.

Sedangkan, hadiah yang diberikan kepada anggota yang mempunyai simpanan terbesar diharapkan dapat motivasi mereka untuk lebih semangat dan berlomba-lomba dalam menabung. Sehingga dengan dana tabungan, koperasi mempunyai dana yang besar untuk disalurkan ke anggota berupa pinjaman produktif.

“Hasil usaha Kowanu per 05 Mei 2013 adalah Rp. 7.694.500,- ada peningkatan sekitar 1650 % dibanding tahun 2012 sebesar Rp 465.200, -. Sementara aset Kowanu per 05 Mei 2013 adalah Rp 40.750.000,- naik sekitar 954 % dibanding tahun 2012 sekitar Rp 4.270.000,-“ tutur ketua Kowanu H. Saepuloh.

Mengenai layanan Kowanu, menurut H Saepuloh, m2013-05-09 07.16.08ulai tahun ini, Kowanu menyelenggarakan tabungan aqikah, tabungan qurban dan tabungan umroh. Itu semua merupakan wujud Kowanu yang senantiasa membantu seluruh anggota untuk dapat melaksanakan ibadah baik itu sunah, maupun wajib secara terencana.

Menurut bendahara Kowanu Eti Rohaeti, ada beberapa kendala yang dihadapi oleh Kowanu selama ini, diantaranya masih ada angota yang tidak disiplin dalam pembayaran pinjaman pinjaman, ada yang lewat jatuh tempo, bahkan hampir setiap bulan angota tersebut harus dikasih pemberitahuan oleh koperasi perihal jatuh tempo pembayaran. Oleh karena itu, kami berharap dengan rapat anggota ini seluruh anggota bisa lebih meningkatkan kedisiplinan dalam hal menabung dan pembayaran pinjaman.

Setelah Rapat Anggota, seluruh anggota Kowanu mengikuti Karya Wisata dengan total 2 bus. Dana Karya Wisata tersebut, menurut H. Saepuloh diambil sebagian dari hasil usaha koperasi sehingga seluruh anggota koperasi dapat mengikuti Karya Wisata tersebut dengan gratis. Karya Wisata tersebut dilaksanakan pada hari kamis, 09 Mei 2013  dengan menggunakan jasa Indy Wisata The Best Traveling Tour Service.

Data lengkap bisa di donwload

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here