Ansor adalah Rumah dan masa depannya adalah kaderisasi

71

Ansor adalah rumah dan masa depannya adalah kaderisasi. Itu adalah slogan bidang kaderisasi Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor kabupaten Bandung.

Ketua Bidang Kaderisasi PC GP Ansor Kab Bandung, Tatang Rahmat, Spd menyatakan bahwa bahwa Ansor adalah rumah. Ia menilai bahwa Ansor merupakan bagian dari Nahdlatul Ulama tempat kita berpulang.

“Kita tidak pergi sedikit pun dari ajaran Aswaja dan ansor adalah rumah bagi mereka yang pergi dari NU untuk pulang, untuk kembali kepada ajaran agama Islam yang berlandaskan ahlus sunnah wal jamaah,” ujarnya.

Tatang mengakui bahwa masa depan bangsa dan negeri ini sekaligus masa depan GP Ansor utamanya kabupaten Bandung tentu saja dibentuk lewat kaderisasi.

“Kaderisasi menjadi gerbang awal pembuka cahaya ilmu tentang kenapa kita harus ber NU, ber Ansor dan harus berhaluan ahlus sunnah wal jamaah,” ucapnya.

Ia menyebutkan bahwa kadeisasi PC GP Ansor kabupaten Bandung di bulan maret ini membuat sejarah baru, bahwa Pelatihan Kader Dasar dan Diklatsar dilaksanakan bersamaan di dua pengurus kecamatan yang berbeda. Ia menyatakan ini adalah bukti semangat kaderisasi, semangat ber ansor dan semangat berNU begitu menggelora di hati sahabat Ansor yang ada di pac dan ranting.

“Harapan kami semoga perjuangan kami mendapatkan ridho dari Allah SWT, senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menebar syiar sesuai ajaran agama Islam,” pungkasnya.

Kontributor : Pungkit Wijaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here