KegiatanTaushiyah

4 Prioritas Program MWC NU Baleendah

Pengurus Majelis Wakil Cabang, MWC NU Baleendah Mengadakan Kegiatan Pengajian Idieologisasi Ke NU an yang dilaksanakan Setiap Hari Minggu Ke Tiga, Yang bertempat di Pondok Pesantren Anwarul Huda (Gemah) Kel. Jelekong Kec. Baleendah Kab. Bandung 18/08.

Sebagai pembuka, Pengajian Pertama diisi langsung oleh KH. Hasan Nuri Hidayatulloh (Gus Hasan) Ketua Tanfidziyah PW NU Jawa Barat.

Melihat dari ketokohan KH. Aa Sobari sebagai figure NU dan penjaga sekaligus pengamal ajaran Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An Nahdliyyah di Kecamatan Baleendah dibantu dengan para Santrinya, berjuang untuk NU Baleendah lewat Pengajian Di Masjid Dan Madrasah supaya jamaah NU istiqomah dengan Perjuangan NU, diantaranya pengamalan dari sikaf Tawasut, Tasamuh ,Tawazun, dan I’tidal demi Kepentingan NU.

Adapun Gus Hasan Ketua PW NU Jawa Barat yang Pertama memberikan Tausyiah Spirit Gerakan Ke NU-an diacara Pengajian Idieologi Ke NU an, supaya Jam’iyyah dan Jamaah Harokah Ke NU an lebih semangat dalam Berjuang demi NU an, Komitmen PWNU Jawa Barat Saling Mengisi dan Saling Memotivasi dan Saling Membesarkan untuk Kepentingan NU.

Dan Pada Prinsifnya Jamaah NU Harus diurus dalam Idieologi Ke NU-an nya dan Kesejahteraan Umatannya. Supaya Jamaah NU merasa di Urus oleh Jam’iyah NU agar Komitmen Keluarga Besar NU terjaga dari rongrongan Idieologi yang memecah belah Jamaah NU apalagi idieologi yang akan merubah NKRI.

Adapun program prioritas Pengurus MWC Baleendah dalam berjuang, diantaranya :

1. Program kaderisasi yaitu akan mengadakan MKNU ,KTA nisasi/KARTANU dan Mewajibkan Kaderisasi Lembaga dan Banom , Dimaksudkan agar semua pengurus MWC NU, Lembaga, Banom NU dan PRNU Se-Kec.Baleendah dinamis dalam Program masing- masing.

2. Kesejahteraan Umat diantaranya Program Pemerintah dan Swasta bisa disinergikan dengan oleh MWC NU yaitu Bisa Berwira Usaha untuk Kemandiriaan Umat dan Lembaga.

3. Kegiatan Pengajian Idieologi yang difasilitasi oleh Wakil ketua bidang Da’wah dibantu oleh Lembaga LDNU dan Kegiatan PHBI.

4. Program Wakil Ketua Bidang Infaq dan Sodakoh yang dibantu oleh Lazisnu diantaranya Pengkondisian para aghniya yang akan menyalurkan infaq, sodaqoh dan zakatnya lewat MWC NU.

Itulah Program prioritas Pengurus MWC NU Kec. Baleendah, dengan melihat kondisi Di Baleendah itu sendiri Yang minim Pondok Pesantren Yang halamannya luas.

“Di Kecamatan Baleendah sedikit sekali aset Keluarga Besar NU, Jika ingin ada Kegiatan NU yang sifatnya besar menghadirkan massa banyak susah tempatnya dan kalaupun ada banyak yang dimiliki oleh selain Nahdiyin” Tutur Tatang Suhara pengurus MWC NU Kec. Baleendah

Tatang Suhara Melanjutkan “KBNU Baleendah berupaya memotivasi Kader Kader NU, apabila yang sudah mempunyai pesantren bagaimana pesantrennya supaya besar, bagi yang belum mempunyai yayasan kita fasilitasi supaya membuat Yayasan, yang tidak mempunyai sekolah kita motivasi agar mempunyai sekolah. Dan mudah-mudahan ada aghniya yang akan mewakafkan tanah untuk kepentigan NU untuk sarana pesantren atau sekolah NU”

Mudah mudahan menjadi khasanah untuk KBNU Baleendah dan menjadikan Sepirit gerakan ke NU- an demi mencapai cita-cita bersama yang mulia yaitu pengakuan menjadi santri-santrinya Hadrotus Syekh KH.M.Hasyim Asy’ari” Pungkas Tatang Suhara.

Tags
Tampilkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: