3 Langkah RMI NU Kab. Bandung Pasca Dilantik

PCNU Kab. Bandung menggelar Madrasah Kader Nahdlotul Ulama (MKNU) angkatan pertama pada tanggal 31 Agustus sampai 2 September 2018 di Komplek Lanud Sulaiman Margahayu Kab. Bandung.

Disela sela agenda MKNU PCNU Melantik Lembaga RMI-NU (Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdtlatul Ulama) Kab. Bandung.

Pada saat prosesi pelantikan Ketua PCNU Kab. Bandung KH. Asep Jamaludin, MAg mengharapkan RMI harus menjadi garda terdepan dalam mencetak kader kader dan generasi NU yang berhaluan Ahlussunnah Wal Jamaah melalui optimalisasi pondok pesantren dalam menyatukan visi dan misi NU.

“Kami selaku pengurus RMI NU, Akan menjalankan amanah dan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, sebagaimana yg telah kami ikrarkan dalam lafal pelantikan” kata KH. Tata Moch. Tasdiq, SH ketua RMI NU

[post jumlah=3 tag=”berita”]

Maka dalam hal ini, KH. Tata menegaskan setelah pelantikan, RMI akan langsung bekerja melalui program2 RMI NU. Diantaranya program terdekat yg akan kami garap adalah:

1. Silaturahim pondok pesantren se-Kab. Bandung. Tujuannya adalah bahwa RMI dan pondok pesantren senantiasa istiqomah untuk mengawal kelahiran santri2 yg beraqidah aswaja annahdliyah serta bisa mengikuti perkembangan zaman.

2. Mengadakan pelatihan dan bimbingan sistem informasi. Karena kami masih melihat ada benerapa ponpes/madrasah yang mengalami kendala dalam memajukan pendidikan. Salah satunya adalah dalam hal membenahi sistem informasi untuk menerapkan database admistrasi ponpes, data santri, ustadz, kurikulum/pelajaran dan keuangan.

3. Masih banyak program2 lainnya yang akan kami garap, dalam rangka memajukan kualitas mutu pendidikan pesantren di kab. Bandung khususnya.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.