Tertib Administrasi Organisasi, Fatayat Gencar Blusukan

Pasca Konferensi Pengurus Cabang Fatayat V Nahdlatul Ulama kabupaten Bandung di Puri Laswi Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung bulan lalu, Hj. Yayu Juariyah Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Terpilih terus roadshow mensosialisasikan keorganisasian.
Pengajian Bulanan yang digelar di Masjid Agung Ibun, dijadikan momen yang tepat untuk mensosialisasikan keorganisasian, Minggu (12/01/2020)

Selepas pengajian bahasan mengenai keorganisasian pun dilakukan oleh Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Bandung, Karena masih Banyak yang belum memahami tentang keorganisaian sebagai contoh usia Fatayat tetapi mengenakan almamater Muslimat, begitupun sebaliknya.
“Program pertama saya adalah mau mengaktifkan Ranting-Ranting Fatayat yang vakum selama ini dan tertib administrasi,” terang ketua PC Fatayat NU Kabupaten Bandung Hj. Yayu Juariyah

Tertib administrasi, artinya dimana Usia Fatayat 25 tahun – 45 tahun dan untuk usia 45 tahun ke atas dianjurkan untuk ke Muslimat.
Selain itu, “Harus ada penguatan di tubuh Fatayat NU Kabupaten Bandung. Caranya adalah menambah kuantitas anggota, dan meningkatkan kualitas para pengurus baik di tingkat PAC maupun Ranting”, Ungkap Bunda, sapaan akrab Hj. Yayu

Poto Bersama Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Bandung
Poto Bersama Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Bandung

“Sebagai kader NU, Fatayat harus menunjukkan kemanfaatan nya dalam arus kehidupan yang semakin kompleks ini, kita harus ambil bagian dalam peran-peran sosial dan keagamaan, bahkan politik di tengah-tengah masyarakat”. Lanjut Bunda
Dari sisi kuantitas, ia akan merekrut anggota sebanyak-banyaknya. “Semakin banyak (anggota_Red) semakin baik, artinya, semakin banyak tangan-tangan Fatayat yang bergerak di masyarakat,” jelasnya.
Mengaktifkan Ranting-Ranting Fatayat NU yang selama ini vakum, bagi Bunda, adalah suatu keharusan agar dakwah dan pelayanan Fatayat untuk masyarakat bisa merata. Lebih dari itu, secara administrasi, Ranting-Ranting itu memang harus dihidupkan agar tidak sekadar sebagai nama saja, Pungkas nya.

Kontributor : Ntie AZ
Editor/Akbar H

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.