150 Guru Madrasah dan 117 Anak yatim dapat Bantuan dari BAZ Kec. Banjaran

384

H Saepuloh, M.Pd Ketua BAZ Kec. BanjaranHasil pengumpulan Zakat, Infaq dan Shodaqoh Badan Amil Zakat (BAZ) Kecamatan Banjaran sepanjang bulan juni sampai Agustus 2013 didistribusikan kepada 150 guru madrasah dan 117 anak yatim piatu di Mesjid Agung Banjaran, Senin, 2 September 2013. Total penyaluran ZIS mencapai Rp 24.600.000, –

Setiap guru madrasah menerima Rp 125.000, – dan anak yatim piatu mendapat santunan Rp 50.000,-. Pendistribusian ZIS tersebut dihadiri oleh Camat Banjaran Drs. H Agus Suhartono, M.Si., Kepala KUA Banjaran H Yoyo Hk, M.MPd., Ketua BAZNAS Kabupaten Bandung Drs. H Fadil Syamsudi, M.Si., serta seluruh Ormas dan Lembaga Keagamaan yang ada di Kecamatan Banjaran.

DSC02027Ketua BAZ Banjaran H Saepuloh, M.Pd yang merupakan salah satu Pengurus PCNU Kab. Bandung mengatakan, pendistibusian Zakat, Infaq dan Shodaqoh di diberikan kepada guru madrasah dan anak yatim piatu merupakan salah satu wujud bagaimana BAZ Banjaran ikut serta dalam hal meningkatkan Banjaran Taqwa, Banjaran Cerdas dan Banjaran Peduli. Jumlah guru madrasah yang ada di kecamatan Banjaran sebanyak 520 orang, namun tercover baru 150 orang.

“Insya Allah, bila ZIS yang terhimpun jauh lebih banyak dapat mengcover seluruh guru madrasah. Disamping tidak mendapat gaji, alasan lainnya tugas mereka sangat mulia dalam mencerdaskan anak bangsa” tutur H Saepuloh.

Lebih jauh, selama tiga bulan menghimpun ZIS dana yang terkumpul mencapai Rp 36, 2 juta. Jumlah ini merupakan rekor karena biasanya dalam satu tahun rat-rata hanya 18 juta.

“Ternyata setelah digali, potensi ZIS di Kecamatan Banjaran sangat besar. Baru kerjasama dengan empat instansi saja, yaitu kantor kecamatan, KUA, UPTD Pasar Banjaran, dan Polsek Banjaran, ditambah infaq dari 23 sekolah sudah besar. Tidak semua dana yang dihimpun kita distribusikan habis, disisakan untuk kegiatan lain.” Ujar H sepuloh.

Dikatakannya, ZIS yang berhasil dihimpun daru setiap sekolah jumlahnya lumayan besar. Tanpa penentuan besaran ZIS yang harus dikeluarkan, ada sekolah yang bisa menghimpun sampai Rp 700.000,-.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here